Cara Mengatasi Printer L210 Minta Reset

Posted on

Printer Epson L120 dimana lampu indikator hijau dan kuning berkedip-kedip terus bergantian terus menerus dan printer tidak merespon perintah, ini menunjukkan bahwa printer tersebut sudah over print dan minta reset ulang. Bukan rusak dari printer atau cacat produk ya, emmang printer yang jenis ini di desain seperti itu, mungkin buatin kerjaan untuk tukang service kali ya heheh…

Untuk reset printer ini butuh satu buah software gratis yang bisa didapatkan melalui link dibawah ini.

Download link : Epson L120 resetter

Langkah Reset Printer Epson L210

Selanjutnya buka software nya, dan klik Select.

Kemudian pilih printer L120 yang telah terhubung dengan komputer melalui kabel USB, lalu klik OK. Jika pilihan tidak muncul cek drivernya. Pastinya install driver dulu ya.

Baca juga:   Penjelasan EEProm dan Bios

Langkah selanjutnya klik OK nanti akan kembali ke menu awal dan pilih Particulat Adjustment Mode. Sorot bagian Waste ink pad counter dan klik OK.

Maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini, centang Main pad counter kemudian klik Initialize.

Tunggu hingga proses selesai. Selanjutnya kamu diminta untuk mematikan printer, matikan kemudian nyalakan lagi, proses reset telah selesai.

Dengan mengikuti langkah diatas maka Printer Epson L120 telah ter-reset dan bisa kembali bekerja sebagaimana semula. Bisa dilakukan di rumah tanpa bawa ke tempat service.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *